Pages

Rabu, 01 Desember 2010

Hitam Putih

NASKAH DRAMA REMAJA
HITAM PUTIH


Untuk diikutsertakan dalam
“Lomba Penulisan Naskah Teater
Seksi Penyajian Taman Budaya Jawa Timur 2004”


Karya :
ENANG ROKAJAT ASURA




TOKOH :
  1. AMARAL
  2. NENEK
  3. RIO
  4. DUA ORANG BODYGUARD
  5. PUTRI
  6. SEORANG LELAKI
  7. FIGURAN



CUPLIKAN NASKAH

RIO
Bom !!

AMARAL
Bom … bom !!

NENEK
Bukan bom…itu tadi kentut !

RIO
Kentut ? begitu kerasnya kentut ?

NENEK
Ya, itu tadi kentut !
Bahkan ada kentut yang bisa lebih keras dari itu…

AMARAL
Ngaco !
Nenek jangan ngaco !
Ayo keluar…itu tadi bom…
atau paling tidak granat tangan…

NENEK
Kentut !

RIO
Siapa yang kentut ?

NENEK
Kamu ! kau yang kentut !
Kentut orang macam kau itu pasti sekeras bom !

RIO
Aku kentut ? kentutku keras ?
Mana mungkin, Nek,
aku masih bebas keluar masuk Amerika !
kalau aku kentut sekeras bom,
pasti dicekal masuk Amerika…

NENEK
Kalau begitu, kau yang kentut, Cu !

AMARAL
( TERSIPU )
Nenek…mana mungkin aku kentut di depan umum…
lagi pula kentut perempuan itu tidak keras…
Mana mungkin bisa sekeras bom…

NENEK
Ya, sudah !
Kalau begitu, mungkin aku yang kentut…
Kentutku bisa sekeras bom,
buat ngebom laki-laki brengsek yang akan mengganggu kamu !!
Tapi….karena aku perempuan,
pasti kentutku tetap santun…
Buktinya kentutku tak salah sasaran kan ?
Tidak salah tembak…
Kentutku tepat nembak Riomu itu !

klik di sini untuk download naskah teater
  Download Naskah Ini

0 komentar:

Posting Komentar