Pages

Selasa, 07 Juni 2011

Pohon Tanpa Akar (monolog)

Pohon Tanpa Akar
Naskah Monolog Karya : Intan



HAMPARAN TANAH YANG BERANTAKAN.
DUA SOSOK MAYAT BERSANDAR DI GUNDUKAN BEBATUAN.
SUARA-SUARA KEMATIAN BERHAMBURAN DARI SEGALA ARAH.

Sejarah negeri ini selalu mencatat orang-orang yang berani mempertahankan hak miliknya sebagai pahlawan.
Keberanian itulah yang hendak aku tunjukkan pada dunia.
Apakah kalian akan meninggalkan tempat ini kaarena milik kalian telah hilang?
Apakah kalian menyerah hanya karena suara-suara dan bayangan yang tidak nyata itu? Jawab…
Nah, itu, ketakutan itulah yang membuat kalian kalah. Aku akan tetap di sini.
Akan aku rebut kembali segala milikku yang dirampas olehnya.
Kalau kalian mau pergi, pergilah…


SEORANG LELAKI MENGGUNAKAN TONGKAT DENGAN MENYANDANG SENJATA TERTATIH MENUJU HAMPARAN TANAH KOSONG.
IA MENAHAN SAKIT YANG DALAM.

Terserah kalian menyebut aku gila.Tanah ini adalah nafasku. Negeri ini adalah darahku.Siapa (TERTAWA).
Kalaupun dia datang lagi akan aku peluk dengan dadaku yang terbuka.
Oh…tidak.tidak!!!
Kalian bukan pajurit-prajuritku lagi, bukan orang-orang kepercayaanku lagi.
Pergi kalian.Pergi.Pergi!!!



klik di sini untuk download naskah teater selengkapnya
Download Naskah Ini

0 komentar:

Posting Komentar