Pages

Sabtu, 18 April 2009

Carry Me Down - Kisah Seorang Penderita Gigantisme

Bocah lelaki penderita gigantisme itu bernama John Egan. Tak ada yang aneh bagi anak berusia 11 tahun dengan tinggi sekitar 174 sentimeter itu. Lingkunganlah yang telah menghasut jiwanya. Mulai ibunya yang terus-menerus mengingatkan agar John berkonsultasi dengan dokter, hingga teman-teman di sekolah yang tak sudi bermain dengan anak jangkung yang dianggap aneh itu.

Kemiskinan dan tekanan mental yang bertubi-tubi tanpa disadari telah mengasah kepekaan intuisi John. Dia mampu membaca kebohongan yang disembunyikan ayahnya yang penganggur, dan Brendan, satu-satunya teman yang dimilikinya di sekolah.

Diam-diam John menggali dunianya sendiri. Buku Guinness Book of Records tak pernah lepas dari pantauannya. Kemampuannya mendeteksi kebohongan menjadi mimpi indah John sehari-hari yang diharapkan dapat mengantarnya memecahkan rekor.

Namun, keributan keluarga akhirnya mengantar John pada petualangan yang menghancurkan. Sang Ibu, yang sebenarnya sangat mencintainya, suatu ketika justru menganggap John mengancam keselamatan jiwanya. John pun dijebloskan ke penampungan anak bermasalah. Lalu, akankah mimpi indah John ikut hancur? Atau, jangan-jangan, mimpinya tak lebih dari ilusi yang malah mencelakakannya kemudian? unduh

0 komentar:

Posting Komentar