Pages

Selasa, 06 Juli 2010

Pohon Besi ~ Holly Black dan Tony DiTerlizzi

Mallory akan menghadapi kompetisi anggar di sekolahnya. Jared, Simon dan Mrs. Grace turut serta untuk menyaksikannya. Mereka duduk di barisan penonton, sementara Mallory duduk bersama timnya. Lalu tiba-tiba Jared melihat dari kajauhan seorang anak perempuan sedang mengacak-acak tas kakaknya, dia tampak mencurigakan, sehingga Jared memutuskan untuk menghampirinya. Namun setibanya ia di sana, Jared tidak menemukannya gadis itu lagi.
Saat akan ke kamar mandi, Jared bertemu dengan seorang anak laki-laki yang sangat mirip dengannya, tadinya Jared mengira itu adalah Simon, namun dengan pakaian yang sama dengan Jared (intinya ada 3 anak kembar sekarang!). Jared yakin anak itu adalah jelmaan peri. Jared lalu mengancamnya dengan pisau lipat yang ada di sakunya, anak itupun lari ketakutan (well, peri takut pada logam dan semacamnya). Tapi ternyata wakil kepala sekolah melihat perbuatan Jared hingga ia harus diskors dari sekolah. Mrs. Grace pun dipanggil kepala sekolah. Simon berusaha menghibur Jared.
Saat akan pulang, Simon dan Jared tidak menemukan Mallory. Mereka berdua lalu pergi mencarinya hingga ke tambang. Mallory diculik oleh para dwarf! Di depan tambang ada sebuah teka-teki yang membingungkan, namun kali ini Simon-lah yang berhasil memecahkannya. Mereka lalu masuk ke tambang dan melihat ada banyak pohon besi buatan para dwarf. Mallory ada di bawah salah satu pohon itu.
Dwarf-dwarf itu juga menginginkan Panduan Lapangan, Jared lalu memberikan mereka sebuah bungkusan yang isinya sebenarnya adalah buku matematika. Jared telah menipu para dwarf! Namun, Mallory tidak segera dibebaskan, Jared dan Simon bahkan juga ikut dikurung. Namun, berkat kecerdikan Jared dan Simon, mereka bertiga akhirnya berhasil melarikan diri.


Pohon Besi ~ Editor By. I-One

0 komentar:

Posting Komentar