Pages

Senin, 05 Juli 2010

Amarah Mulgarath by Holly Black dan Tony DiTerlizzi

Saat anak-anak keluarga Grace berjalan kembali ke rumah, mereka melihat Mulgarath diikuti goblin-goblinnya berjalan beriring-iringan sambil membawa seorang manusia yang diikat. Mereka tampak menyeramkan. Jared dan kedua saudaranya pun bergegas kembali ke rumah dengan perasaan takut atas apa yang baru mereka saksikan.

Namun, setibanya di rumah, mereka mendapati rumah mereka dalam keadaan berantakan. Mereka bahkan juga tidak menemukan ibu mereka, dan mereka yakin bahwa manusia yang tadi mereka lihat adalah Mrs. Grace.

Mereka menemukan Thimbletack sedang duduk dan tampak menyesal, ia menyesal  karena telah mencuri Panduan Lapangan dari Jared, karena sekarang buku itu sudah jatuh ke tangan Mulgarath. Di atap, mereka juga menemukan griffin sedang mengejar-ejar seekor goblin, yang ternyata adalah Hogsqueal. Anak-anak keluarga Grace memaksa hobgoblin itu untuk mengatakan apa yang telah terjadi. Hogsqueal mengatakan bahwa mereka membawa Mrs. Grace ke pembuangan sampah.
Jared, Mallory dan Simon lalu menyusun rencana. Jared pergi menemui para elf dan meminta pada mereka agar dipertemukan dengan Arthur Spiderwick. Beruntung, elf itu mengizinkan Jared. Jared lalu bertanya mengenai Mulgarath, goblin, dan semacamnya. Setelah itu, Jared dan kedua saudaranya pergi ke istana Mulgarath di tempat pembuangan sampah, mereka bahkan juga membawa Thimbletack, Hogsqueal, dan juga griffin.
Untuk masuk ke istana Mulgarath ternyata tidaklah mudah. Anak-anak keluarga Grace dan Thimbletack akhirnya berhasil masuk ke istana itu dan menemukan ibu mereka terikat dan pingsan. Bahkan tak diduga-duga mereka juga bertemu dengan ayah mereka, Richard Grace yang juga terikat. Simon dan Mallory melepaskan ikatan ayah mereka dan memeluknya. Tapi Jared tidak yakin pria itu benar-benar ayahnya. Perceraian itu telah membuatnya benci terhadap ayahnya sendiri, dan benar saja tiba-tiba pria itu berubah menjadi Mulgarath. Mulgarath telah menipu anak-anak keluarga Grace dengan berpura-pura menjadi ayah mereka.
Jared bertarung dengan Mulgarath. Hingga akhirnya, dengan segala kecerdikan Jared, Thimbletack, dan Hogsqueal, Mulgarath pun terkalahkan, dan mereka bertiga bersama ibu mereka kembali ke rumah dan tak ada lagi goblin, dwarf atau ogre yang mengganggu hidup mereka lagi. Mrs. Grace mengatur agar Lucinda dapat dikeluarkan dari rumah sakit jiwa dan hidup bersama mereka.
Para elf meminta Jared untuk memberikan buku itu pada mereka untuk dihancurkan, sehingga tak ada lagi kekacauan seperti yang dialami Jared dan keluarganya. Namun, saat Jared akan mengembalikan buku itu, para elf menolaknya. Itu sudah cukup membuktikan bahwa manusia bisa dipercaya. Setelah itu semuanya menjalani kehidupan seperti sebelumnya, namun Thimbletack dan Hogsqueal tetap tinggal bersama mereka.


Amarah Mulgarath ~ Editor By. I-One

0 komentar:

Posting Komentar