Pages

Senin, 05 Juli 2010

Panduan Lapangan ~ Holly Black dan Tony DiTerlizzi

Mrs. Grace beserta ketiga anak-anaknya, Jared Grace, Simon Grace, yang merupakan kembar identik dan kakak mereka, Mallory Grace baru saja pindah rumah dari apartemen mereka di New York ke sebuah rumah tua yang besar di pinggiran kota. Rumah itu adalah milik bibi buyut mereka, Lucinda Spiderwick yang telah lama tinggal di rumah sakit jiwa. Keluarga Grace terpaksa pindah dikarenakan perceraian Mrs. Grace dan Mr. Grace, dan Jared dikeluarkan dari sekolah karena telah berkelahi dengan temannya.
Di rumah baru itulah petualangan tiga anak keluarga Grace dimulai. Di malam pertama di rumah tua itu, Jared menemukan sebuah perpustakaan rahasia di lantai atas dan sebuah teka-teki yang membingungkan. Hingga di keeseokan harinya ia berusaha memecahkan teka-teki tersebut sehingga ia akhirnya menemukan sebuah buku tua yang berjudul "Panduan Lapangan Arthur Spiderwick bagi Dunia Fantastis di Sekitarmu". Dari buku itu Jared mengetahui bahwa ada 'sesuatu' yang menghuni rumahnya, seperti semacam brwonie atau peri rumah. Jared berusaha untuk membuktikan keberadaannya, namun saat ia sedang berusaha, Jared malah dituduh telah mengusili rambut Mallory saat ia tidur, membekukan kecebong-kecebong peliharaan Simon di freezer, dan menghilangkan tikus-tikus Simon. Padahal Jared sama sekali tidak melakukannya.
Baik Mrs. Grace maupun Mallory tidak mempercayai penjelasan Jared, dan hanya Simon-lah yang mempercayainya.
Hingga akhirnya Mallorry pun ikut mempercayai Jared, dan mereka bertiga bertemu dengan 'makhluk kecil' seukuran pensil di perpustakaan rahasia yang membawa dua tikus Simon!
Makhluk itu menasihati Jared agar membuang buku Panduan Lapangan. Ada apa dengan Panduan Lapangan milik Arthur?


Panduan Lapangan ~ Editor By. I-One

0 komentar:

Posting Komentar